Wednesday, December 14, 2005

Menunggu Kelahiran Gerakan Anti Korupsi Nasional

Pagi ini untuk kedua kalinya saya mencoba untuk mengajak sesama dalam komunitas ini yang masih belum skeptis terhadap pemecahan masalah Korupsi di negara ini.
Mengajak dalam kapsitas saya sebagai warga biasa, dengan wawasan dan pengetahuan yang mungkin kurang memadai, khususnya dalam bidang yang selaras dengan title tulisan ini.

Ajakan ini dilatar belakangi hanya karena rasa kepedulian atas terpuruknya negeri hampir di segala bidang, termasuk predikat dari luar yang membuat kita risih hampir setiap saat:
Bangsa Barbar, sarang Koruptor dan lain-lain.

Ajakan ini ditujukan ke semua warga Indonesia, mulai dari yang minimal punya kepedulian yang sama sekalipun dia hanya sebatas sebagai supporter nantinya dan lebih jauh yang di harapkan adalah dari kalangan intelektual, baik yang punya kuasa maupun yang tidak dengan segala daya yang bisa dicurahkan.

Inti dari ajakan ini adalah, bagaimana kita di sela-sela aktivitas kita sebagai apa saja, terus menerus berteriak, bertindak memberi sumbang saran/ kontribusi dalam upaya secara gradual dan sistimatis memberantas "perilaku" korupsi warga negara(termasuk di dalamnya adalah anak-anak kita, generasi penerus bangsa) dan yang lebih utama dari itu adalah perbaikan " System " di lembaga-lembaga Kekuasaan.

Saya punya keyakinan, sekalipun sudah ada gerakan semacam yang diangankan ini(saya belum tahu /mempelajari Gerakan Anti Korupsi yang ada seperti apa, sudah berkiprah dan dengan hasil bagaimana), semakin banyak gerakan-gerakan ini semakin besar harapan ke depan akan hasil yang bisa dipetik.

Tulisan ini akan segera bersambung di sela-sela aktivitas keseharian, sembari menungu "Gayung Bersambut" dari komunitas Blog.

Salam Hangat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home