Thursday, November 05, 2009

Klarifikasi Rekaman KPK

Begitu cepat terjadi perubahan2/simpang siur informasi dalam 2 hari terakhir ini .
Awalnya prasangka publik terhadap begitu kentalnya nuansa rekayasa dalam Delegimitasi KPK(meminjam istilah yang digunakan seorang praktisi hukum) atas dasar opini publik sejauh ini dan beredarnya rekaman pembicaraan Anggodo. Lembaga penegak hukum, Polri khususnya, dinilai/seolah telah berada di titik nadir dalam menunaikan tugasnya dan bahkan telah disangka sebagai bagian dari rakayasa itu.

Malam ini, apa yang disampaikan Kapolri dalam acara dengar pendapat dalam acara rapat di komisi III DPR, seolah telah membalik semua informasi dan hiruk pikuk opini publik sehari sebelumnya.
Kapolri telah sedemikian runut mengutarakan sebagaian besar latar belakang munculnya kasus KPK dan Kejaksaan terkait tersangka Anggoro, latar belakang penahanan 2 ketua KPK Bibit R dan Chandra Hamzah dan mampu membentuk opini anggota DPR komisi III setidaknya bahwa benar tak ada unsur rekayasa, utamanya oleh oknum Polri.

Akan terjadi perubahan apalagi besok, mari kita tunggu.
Catatan kasus ini perlu saya abadikan, mengingat menurut saya ini adalah kasus yang mempunyai nilai sejarah yang amat berarti dalam rangka mengawal proses Reformasi demi kemajuan apapun di negeri ini.

Mudah2an bermanfaat.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home